Menurut Google inilah Alasan dibalik nama baru sistem operasi android 10

π—˜π—₯π—ͺπ—œπ—‘π——π—₯π—’π—œπ——.𝗰𝗼𝗺 Peluncuran android 10 yang digadang sebagai penerus 'android Pie' dengan kode nama android Q sebelumnya mengundang banyak perhatian sebagian warganet.

Semula Google secara gamblang telah mengumumkan penerus android Pie adalah android Q atau berinisial Q yang sampai sekarang masih menjadi teka-teki bagi pecinta android untuk menebak nama android Q yang dimaksud seperti apa?

Namun bisa dibilang secara mendadak Google mengumumkan nama android selanjutnya adalah 'android 10' dan seakan bukan lagi menjadi tradisi Google untuk menggunakan nama yang diambil dari berbagai jenis menu hidangan dessert seperti android sebelumnya.

Android 10 yang dirilis Google memiliki logo baru yakni gambar 'robot ijo' yang disertakan dengan tulisan 'android'. Logo baru android dinilai cukup sederhana dan mengikuti trend sistem operasi lainnya seperti iOS milik apple yang menggunakan angka perilisan yang merupakan saingan android saat ini.

Namun beberapa warganet +62 masih mendambakan nama dari suguhan hidangan penutup yang sangat manis karena penamaan sistem operasi android milik google ini diklaim sebagai penamaan sistem operasi yang cukup unik.

Menurut Google inilah alasan dibalik penamaan android 10 yang tentu saja berbeda dengan pendahulunya seperti android cupcake (versi 1.0) hingga android pie (versi 9.0) yang telah dirilis global sebelumnya.

Dikutip dari halaman Google Blog bahwa penamaan android 10 kali ini merupakan langkah google untuk memudahkan semua para pengguna android diseluruh dunia agar dengan mudah mengenal versi sistem operasi android yang mereka gunakan.

Berdasarkan umpan balik yang diterima Google selama bertahun-tahun penamaan android yang sebelumnya menjadi tradisi google dalam menamai android dari menu hidangan dessert yang merupakan 'identitas makanan' tidak begitu dikenal luas disebagian negara seperti android "eclair, froyo atau marshmallow" mungkin populer dibeberapa negara namun bisa saja nama makanan ini masih terdengar sangat asing disejumlah masyarakat negara dan hal itulah yang menjadi dasar pertimbangan google untuk tidak memakai nama dari macam-macam hidangan pencuci mulut tersebut.

Dan Google juga menambahkan bahwa android Q yang telah diumumkan sebelumnya tetap akan dirilis hanya saja sistem operasi android Q yang dirilis google ini tidak dirilis secara global melainkan untuk kepentingan internal saja, untuk diketahui tanggal perilisan android 10 pada tanggal 03/September/2019.
erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Menurut Google inilah Alasan dibalik nama baru sistem operasi android 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel