Deretan Fitur Menarik yang akan hadir dalam Android 10

erwindroid.com berbicara tentang android seakan tidak pernah ada habisnya, platform milik google yang berbasis open source ini berhasil mengalahkan apple dengan pengguna terbanyak didunia.

Setelah merilis android pie beberapa waktu yang lalu kini google kembali akan merilis sistem operasi terbaru pada tanggal  03/09/2019 dengan menghadirkan deretan fitur terbaru yang lebih lengkap dari pendahulunya dan sudab support smartphone layar tekuk.

Namun yang menarik perhatian kali ini adalah google tak lagi meneruskan tradisi yang unik dengan memakai nama menu dessert atau hidangan pencuci mulut sebagai nama platform terbaru mereka melainkan Google sekarang menggunakan penomoran angka sebagai nama platform terbaru mereka dengan nama "android 10" lanjutan dari android versi 9.0 atau dikenal dengan android pie.

Mungkin anda bertanya - tanya mengapa Google tak lagi memakai berbagai macam menu desert sebagai penamaan sistem operasi terbaru mereka?

Google secara terang-terangan telah mengumumkan beberapa fitur baru yang akan hadir pada pembaharuan sistem operasi android 10 . berikut beberapa fitur terbaru android 10 yang akan dirilis.

Tombol Navigasi Gesture
Pembaharuan pada tombol navigasi back dan juga multitasking mendapat perubahan yang signifikan.
Tombol multitasking digunakan saat hendak memindahkan  aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cara drag kekiri dan kekanan dengan cepat dan tombol back kini terletak ditengah layar dengan cara mengusap kekiri untuk maju kekanan untuk kembali. 

Dukungan Koneksi Jaringan 5G
Meskipun perang dagang yang terjadi antara China dan Amerika masih belum menemui titik terang, Google selaku developer platform android diketahui masih tetap menyiapkan fitur terbaru android 10 yang mendukung koneksi jaringan 5G.

Smartphone Layar Lipat
Smartphone layar lipat telah menjadi tren baru diera digital, google selaku pengembang telah menambahkan fitur terbaru yang mendukung ponsel layar lipat, salah satu fiturnya adalah ketika ponsel dilipat aplikasi akan tetap berjalan dan tidak terganggu walaupun ditekuk sekalipun.

Video Live Caption
Fitur ini akan hadir diperangkat android 10 fitur ini berfungsi menampilkan teks video saat pengguna sedang berkomunikasi dengan seseorang melalui video call dan fitur ini akan berkerja dengan mengkonversikan pembicaraan kita menjadi sebuah teks seperti sebuah film yang memakai subtile/bahasa yang sering kita tonton dibioskop.

Mode Gelap (Dark Mode)
Mode Gelap menjadi fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna, fitur ini hasil perkembangan dari android pie yang dirilis sebelumnya. Dengan mengaktifkan mode gelap otomatis seluruh lapisan aplikasi mengikuti warna dasar sistem android 10.

Parental Control
Rupanya Google juga sangat peduli dengan isu kecanduan gadget bagi anak-anak dengan mengaktifkan fitur ini orang tua bisa jadi leluasa memabatasi waktu bermain gadget untuk anak.

Security dan Privacy
Keamanan dan juga privasi tentu menjadi hak semua orang apalagi yang berhubungan dengan informasi data pribadi kita, lokasi kita berada, kontak telah menjadi privasi setiap individu. Untuk itu Google telah menghadirkan fitur yang dapat membatasi privacy dan data penting lainnya yang bisa dikendalikan oleh penggunanya sendiri. 

Nah itu tadi gambaran umum mengenai sejumlah fitur yang akan hadir dalam android 10 yang memakai logo robot ijo sebagai logo sistem operasi terbaru milik google dan karena baru dirilis berikut beberapa smartphone yang mendapat pembaharuan duluan sistem operasi android dari google.

- Google Pixel 2
- Google Pixel 2 XL
- Google Pixel 3
- Google Pixel 3 a
- Google Pixel XL

Selain smartphone buatan Google ada juga smartphone lain yang mendapat update duluan dari Google diantaranya Huawei seri Mate 30 dan 30 Pro, 20 pro & 20, Samsung seri Galaxy Note 9 dan Galaxy 9, dan juga Galaxy Note 10 dan Galaxy 10, dan Xiaomi Mi Mix 3 5G, ASUS 5Z, Oppo Reno, Realme 3 Pro, Redmi 7, 8 dan juga Vivo Nex, Vivo X27, Hingga Nokia 8.1 HMD Global.
erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Deretan Fitur Menarik yang akan hadir dalam Android 10 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel