Fornite pada akhirnya jatuh kepelukan Google Playstore..


ERWINDROID.com Setelah sekian lama menunggu game besutan epic games ini akhirnya jatuh kepelukan google Playstore.

Game yang dirilis sejak 2018 lalu sebelumnya   hanya dirilis di toko aplikasi app store milik apple dan juga toko aplikasi epic games sendiri yang dianggap google sebagai toko aplikasi pihak ketiga.

Yah! Epic games selaku kreator games telah lama memboikot playstore selama hampir 1.5 tahun lamanya.

Untuk bisa memainkan game tersebut pengguna Android selain memiliki spesifikasi yang mumpuni juga wajib menginstalnya dari toko aplikasi pihak ketiga.

Lantas fortnite yang merupakan saingan game Player unknown battle Ground (PUBG) dan juga Call Off Duty Warzone (COD) yang lagi ngetren hingga saat ini, kini baru tersedia di Google playstore.

Sebelumnya, fortnite hanya tersedia untuk smartphone iOS milik apple saja.

Bagi pengguna versi android baik yang sudah atau belum pernah merasakan sensasi bermain game fornite di versi android perlu memasang game tersebut dari toko aplikasi pihak ketiga.

Epic games rupanya mempunyai alasannya tersendiri mengapa awalnya perusahaan ini tak mau mendistribusikan game ini ke versi android lantaran google dinilai kurang adil dalam membuat kebijakan bersama para pihak kreator games.

Google memproleh pendapatan sebesar 30 persen dari pihak kreator games  sebagai pihak kreator games hanya memproleh pendapatan sebesar 70 persen dari Google playstore.

Perlu diketahui aplikasi-aplikasi yang terpasang atau diunduh dari toko aplikasi pihak ketiga akan dianggap malware oleh google playstore sendiri karena playstore memiliki fitur playprotect yang secara real-time memblokir game-game yang didapatkan dari luar playstore.

Meski mendapat keuntungan sebesar 70% dari Google playstore, rupanya epic games juga bisa mendapatkan keuntungan dari perolehan menjual item-item dalam game tersebut seperti senjata, dance move serta reaction dan juga battle pass.

Alhasil kini game battle royale besutan epic games ini sudah tersedia hampir disemua lini platform mulai dari iOS, android, PlayStation hingga Xbox, Microsoft Windows.
erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Fornite pada akhirnya jatuh kepelukan Google Playstore.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel