Mengenal istilah rata kiri dan rata kanan yang sering menjadi bahan obrolan para gamers?


π—˜π—₯π—ͺπ—œπ—‘π——π—₯π—’π—œπ——.𝗰𝗼𝗺 Istilah rata kanan atau rata kiri yang sering menjadi bahan obrolan dikalangan para pencinta video game yaitu merujuk pada sebuah pengaturan grafik yang ada dalam sebuah video game.

Rata Kanan

Istilah ini lebih populer dan sering kita dengar, dan yang dimaksud dengan setingan grafik rata kanan mengarah kepada konfigurasi dari menu grafik tinggi yang bisa digeser ke kanan atau mentok kanan dalam sebuah video game fps. 

Karena telah ditunjang oleh perangkat yang dimiliki dengan spesifikasi maksimum atau bisa juga telah melampaui spesifikasi yang telah direkomendasikan oleh developer games agar bisa memainkan game yang membutuhkan spesifikasi dari perangkat yang mendukung game tersebut. 

Ada juga istilah 'mentok' rata kanan berarti yang dimaksud adalah perangkat tersebut bisa mencapai setingan grafik tertinggi hingga mentok atau melampaui spesifikasi perangkat yang direkomendasikan oleh developer games agar bisa memainkan games dengan setingan grafik tertinggi.

Rata Kiri

Istilah ini lebih menyasar kepada pengguna yang memiliki perangkat dengan spesifikasi kelas menengah 'Mid Range', atau lebih rendah lagi yaitu 'low spek' atau bisa dibilang mentok rata kiri sangat tidak dianjurkan untuk memainkan game FPS yang tidak kompatibel dengan game yang dibawah spesifikasi minimum dari sebuah game karena dapat menyebabkan perangkat over heat atau terjadi panas berlebihan.

Itu juga karena spesfikasi perangkat yang dimiliki tidak memenuhi standar minimum yang di rekomendasikan oleh pihak developer games.

Bisa anda bayangkan setingan grafik yang ada dalam sebuah video game dengan setingan grafik  mentok rata kiri saat bermain game fps dengan spesifikasi perangkat paling rendah.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan setingan rata kanan atau mentok rata kanan pastikan perangkat yang anda miliki benar-benar mendukung game tersebut.

Namun jika sebaliknya atau perangkat yang anda memiliki tidak mencapai spesifikasi minimum yang direkomendasikan oleh developer games maka bisa dibilang perangkat yang anda miliki hanya bisa memainkan game dengan setingan grafik menengah disebut 'rata kiri'.

Atau spesifikasi perangkat dibawah spesifikasi minimum yang telah direkomendasikan developer games alias setingan grafik paling rendah disebut dengan istilah 'mentok rata kiri'.

Jadi kalau ada temanmu yang bilang "Wow, handphone-mu bagus, main PUBG settingannya bisa dapat mentok dirata kiri, mantul".

Sekian pada pembahasan ini semoga kalian makin paham dan makin pintar. 

erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Mengenal istilah rata kiri dan rata kanan yang sering menjadi bahan obrolan para gamers? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel