Mengenal bloatware, apa itu bloatware pada smartphone android?

π—˜π—₯π—ͺπ—œπ—‘π——π—₯π—’π—œπ——.𝗰𝗼𝗺 apa itu bloatware? Nah pada artikel ini kita akan membahas lebih luas tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan bloatware. 

Bloatware adalah sebuah aplikasi software yang melindungi aplikasi bawaan yang tertanam pada sebuah sistem operasi. 

Sejak pertama kali anda memakai smartphone, pasti anda akan menemukan aplikasi bawaan dari sebuah smartphone yang tentu saja tidak mudah dihapus. 

Fakta! Setiap smartphone memiliki aplikasi bloatware yang berbeda-beda. Namun aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan sistem, sejauh ini, apakah sudah bermanfaat buat kalian? 

Jika kurang bermanfaat maka segeralah untuk dihapus, eits.. Tunggu dulu! Menghapus bloatware tidak langsung dengan cara klik satu tombol langsung beres. 

Anda harus bisa membedakan mana aplikasi bloatware yang terintergrasi dengan sistem dan mana aplikasi bloatware yang hanya sekedar pendukung perangkat smartphone. 

Untuk mengenalinya sangat mudah sekali, ketika anda ingin menghapus aplikasi bloatware yang jarang dipakai tapi ternyata aplikasi tersebut terintergrasi dengan sistem android, disarankan untuk jangan dihapus, akibatnya jika anda terlanjur menghapus, sistem operasi tidak berjalan dengan normal. 

Biasanya jika anda ingin menghapus aplikasi bloatware, akan muncul kotak notifikasi pada layar dengan seruan tanda bahaya. 

Anda harus mengunduh aplikasi tambahan, atau aplikasi khusus untuk menghapus bloatware. 

Untuk menghapus bloatware yang tertanam pada smartphone android, pengguna harus memakai software aplikasi khusus sehingga bisa menghapus aplikasi bawaan yang konon katanya memakan banyak ruang memori internal. 

Kalau memori internal kamu pas-pasan maka wajib hukumnya untuk menghapus bloatware yang ada pada smartphone kalian.

Saya ambil contoh aplikasi bloatware dari smartphone Xiaomi seperti yang ada digambar bawah ini :
Cukup sekian, informasi dari kami semoga dapat menambah wawasan kalian. Happy weekend guys! 
erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Mengenal bloatware, apa itu bloatware pada smartphone android? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel