Hati-hati membeli barang original lewat aplikasi E-Commerce, kenali terlebih dulu barang yang hendak ingin dibeli..

π—˜π—₯π—ͺπ—œπ—‘π——π—₯π—’π—œπ——.𝗰𝗼𝗺 Apakah anda pernah salah membeli barang di aplikasi e-commerce? Pasti merasa rugikan dengan barang yang diterima karena tidak sesuai dengan ekspetasi dan merasa sia-sia bukan. 

Untuk menghindari kesalahan atau kejadian yang sama kami akan membagikan tips paling djitoe baik buat para pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di aplikasi jualan e-commerce agar bisa mendapatkan barang yang benar-benar orisinil. 

Biasanya barang orisinil di banderol dengan harga lebih mahal dan tentu saja kualitasnya sesuai dengan harga yang telah didapatkan. 

Yang kami pelajari setelah mendapatkan barang original yang tidak sesuai dengan ekspetasi alias barang kW dengan iming-iming harga murah sebagai berikut. 

Masalah yang perlu diperhatikan :
  • Jangan tergiur dengan barang yang dibanderol dengan harga yang lebih murah dari produk aslinya, perhatikan keterangan dan komentar dari produk jualan yang disertakan dibawah kolom deskripsi dan kolom komentar dibawah deskripsi. 
  • Respon positif (alias palsu) dari pembeli yang sudah membeli dan merasakan manfaat dari produk yang sudah dibeli.
  • Produk yang diberi banyak bintang (penghargaan palsu) sebagai bukti barang yang dijual adalah barang yang berkualitas dan orisinil dengan harga yang terjangkau. 

Solusi untuk masalah di atas :
  • Jika anda ingin mencari barang asli atau orisinil, anda harus telusuri di google terlebih dahulu. Contoh anda ingin mencari harddisk eksternal portabel orisinil misalnya, sebelum anda mencari barang orisinil dikotak pencarian e-commerce, sebaiknya terlebih dahulu anda wajib menelusuri di mesin pencarian google, contoh dengan mengetik 'merk harddisk dan ditambahkan official store dibelakang kata merk harddisk' dan otomatis anda akan langsung diarahkan ke halaman resmi (official) merk harddisk tersebut. 
  • Jika anda tertarik dengan barang murah di aplikasi e-commerce dan segera ingin memilikinya sebaiknya anda harus tahan dulu keinginan anda dan penting sekali untuk mengecek kembali respon atau komentar yang ada dibawah deksripsi barang jualan dan jika ada satu keluhan paling fatal dari konsumen terhadap barang yang sudah dibeli dan tidak direspon sama sekali oleh admin yang telah menjual barang tersebut disarankan untuk anda agar jangan membeli barang tersebut meskipun ratingnya bagus karena bisa jadi itu adalah  sebuah jebakan, disarankan untuk langsung beli di halaman official e-commerce yang ada dalam aplikasi tersebut,  jebakan yang dimaksudkan adalah berupa komentar positif terhadap pengguna yang memberi rating tinggi dan memberi komentar pujian dan nyatanya barang yang dijual adalah palsu atau barang tiruan sehingga bisa merugikan anda. 
  • Jangan terpaku dengan rating tinggi dari produk yang ingin anda beli, untuk mengenali barang orisinil biasanya sang developer aplikasi e-commerce telah memberi label 'original' pada barang jualan.
  • Biasanya akan diurutkan melalui rating dengan diberi tanda bintang, dan jika mendapat 6 bintang berarti produknya memuaskan dan jika hanya mendapatkan 1 bintang berarti produknya palsu atau kW. 

Kesimpulan 
Jika anda ingin mencari barang yang berkualitas dan original di aplikasi e-commerce, sebaiknya anda harus membeli barangnya lewat halaman resmi dari merek barang yang tersedia didalam aplikasi e-commerce karena barang yang telah dijual oleh pihak ketiga dan bertebaran di aplikasi e-commerce biasanya barang buatan (kW Super) menyerupai barang orisinilnya dan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari barang aslinya. 
erwin.robertz Jungle Juices Jungle Juice.

0 Response to "Hati-hati membeli barang original lewat aplikasi E-Commerce, kenali terlebih dulu barang yang hendak ingin dibeli.. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel